3 Desember 2013

Selamat Ulang Tahun

Ini sudah hampir pukul 00.00
Aku masih terjaga berulang kali memeriksa jam digital di ponsel ku
Apakah kau sudah tidur?
Apakah kau ingat sebentar lagi adalah ulang tahun mu?

Alarm pengingat di ponselku berbunyi
Aku sudah memasang alarm ini sejak 6 tahun yang lalu
Sejak pertama kali aku tahu tanggal lahirmu
Alarm ini hanya pelengkap, tanpanya pun aku akan selalu ingat hari istimewa ini

Sekarang sudah pukul 00.00
Aku masih terjaga panjatkan do’a kemuliaan untukmu
Apakah kau sudah tidur?
Apakah kau tau betapa seorang anak manusia disini begitu ingin menyapamu?

Aku mengambil air wudhu tunaikan sholat malam dengan hikmat
Mungkin Tuhan sudah bosan, terus mendengar namamu di sela-sela do’aku
Tapi aku tak pernah malu, mengemis dan mengiba kepada-Nya
Panjatkan do’a keajaiban tentang perjumpaan kita

Selamat ulang tahun… betapa kuingin ucapkan itu langsung kepadamu
Tapi tak apa, mungkin Tuhan telah menuliskan
Membekukan sekujur badanku untuk sekedar berada dan bicara di depanmu
Yang terpenting, do’a-do’a dari ku tulus dan tak akan habis untukmu

Mungkin kau tak sadar, hari ini adalah satu peristiwa penting di dunia
Hari ini adalah satu keajaiban terindah di jagat raya
Terlahir seorang makhluk surga sepertimu dari rahim seorang ibu yang hebat
Ini bukan sekedar hari ulang tahun, pohon kayu dan bebatuan bersorak menyambut kelahiranmu

Suatu hari, aku akan datang kepadamu
Bawakan banyak hadiah suruhan Nabi
Bukan… bukan lagi untuk ucapkan selamat ulang tahun
Itu pengikraran janji suci yang sakral di hadapan para wali dan saksi.


Selamat ulang tahun…!!!

2 komentar: